Senin, 07 Agustus 2023

Jenis-Jenis Banner

 Jenis-Jenis Banner


Pemahaman Awal


Setiap usaha bisnis pasti memiliki media promosi sebagai sebagai sarana untuk mempromosikan apa yang sedang dijual dari bisnis tersebut. Banner adalah media promosi yang paling umum digunakan. Tetapi apakah para pemilik bisnis tersebut sudah mengetahui jenis-jenis banner yang cocok untuk kondisi tertentu?


Jika Anda sedang membutuhkan sebuah banner untuk kegiatan promosi atau sedang mengadakan event tertentu, maka Anda patut mengetahui berbagai macam jenis banner. Beberapa pilihan banner bisa disesuaikan dengan kondisi disekitarnya. Berikut jenis-jenis banner yang biasanya sering digunakan.


 


1. X-Banner

X Banner


Banner yang lebih sering disebut standing banner ini terbuat dari rangka alumunium berbentuk ‘x’ yang ringan dan mudah dipindah tempat. X-banner bisa diletakkan di dalam ruangan seperti di samping pintu masuk sebuah toko, kantor, atau ruang seminar, hingga di luar ruangan. X-banner kurang cocok digunakan ketika ditaruh di luar ruangan mengingat x-banner mudah jatuh diterpa angin karena bobot rangka yang begitu ringan.


 


2. Mini X-Banner

Prinsip mini x-banner sama dengan x-banner meskipun ukurannya jauh lebih kecil. Biasanya Mini x-banner lebih sering digunakan sebagai sarana promosi dan informasi tertentu yang diletakkan di atas meja. Dari bahan pada rangkanya, mini x-banner dibagi menjadi dua macam, yaitu mini x-banner dengan rangka yang dilapisi stainless dan mini x-banner yang tidak diberi lapisan sama sekali.


 


3. Y-Banner

Hampir serupa dengan x-banner, y-banner memiliki kaki-kaki layaknya x-banner. Bedanya, di kaki paling bawah terdapat penyanggan tambahan yang berbentuk seperti huruf “Y dan memiliki tambahan alas di bagian bawahnya agar dapat berdiri lebih kuat. Meskipun begitu, y-banner kalah populer dengan x-banner yang lebih sering dipakai.


 


4. Roll Banner


N

Roll Banner

Lebih praktis, itulah yang banyak diakui oleh banyak pemilik bisnis mengenai roll banner dibandingkan dengan banner jenis lainnya karena banner ini digulung dan ditarik ke atas jika ingin menggunakannya. Roll banner jauh lebih kokoh dibandingkan x-banner karena terbuat dari bahan yang kuat dan mempunyai daya tahan yang tangguh sehingga lebih cocok digunakan pada acara atau kegiatan yang berada di luar ruangan.


 


5. Giant Banner

Giant banner atau spanduk biasanya berukuran sangat besar dan lebih sering diletakkan di sisi luar bangunan seperti mal atau perkantoran. Biasanya spanduk menggunakan bahan flexi yang jauh lebih kuat ketika diterpa cuaca panas atau hujan. Giant banner digunakan untuk mempromosikan suatu kegiatan atau produk kepada khalayak umum.


 


6. Flag Banner



Flag Banner


Banner yang memiliki materi serupa dengan vinyl banner ini sangat mudah dibawa dan bisa ditempatkan di mana saja, mulai dari pinggir jalan, tempat parkir, lapangan berumput atau beberapa tempat umum lainnya. Flag Banner yang bersifat portable memudahkan untuk dibongkar dan pasang. Kelebihan dari flag banner adalah tahan lama, dilengkapi rangka yang kokoh dan mampu bertahan di cuaca yang kurang baik sekalipun.


Setiap jenis baner memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk itu Anda harus mengerti jenis banner yang sesuai dengan kebutuhan promosi perusahaan. 


____

Cat :

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar