Selasa, 08 Agustus 2023

Sekilas Info Tentang Biaya Per-Seribu dalam Periklanan (CPM-CPT)

 Sekilas Info Tentang Biaya Per-Seribu dalam Periklanan (CPM-CPT)



Biaya per mille ( CPM ), juga disebut biaya per seribu ( CPT ) (dalam bahasa Latin, Prancis, dan Italia, mille berarti seribu ), adalah ukuran yang umum digunakan dalam periklanan . Ini adalah biaya yang dibayar pengiklan untuk seribu tampilan atau tayangan iklan. 


 Radio , televisi , surat kabar , majalah , iklan luar rumah , dan iklan online dapat dibeli berdasarkan penayangan iklan tersebut kepada seribu pemirsa atau pendengar. Ini digunakan dalam pemasaran sebagai ametrik pembandingan untuk menghitung biaya relatif kampanye iklan atau pesan iklan dalam media tertentu . 


Metrik "biaya per seribu tayangan iklan" (BPS) dihitung dengan membagi biaya penempatan iklan dengan jumlah tayangan (dinyatakan dalam ribuan) yang dihasilkannya. CPM berguna untuk membandingkan efisiensi relatif dari berbagai peluang iklan atau media dan dalam mengevaluasi keseluruhan biaya kampanye iklan. 


Untuk media tanpa penayangan yang dapat dihitung, CPM mencerminkan biaya per 1.000 perkiraan penayangan iklan. Bentuk tradisional untuk mengukur biaya periklanan ini juga dapat digunakan bersamaan dengan model berbasis kinerja seperti persentase penjualan, atau biaya per akuisisi (BPA).

___

Cat :

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar